8 Restoran Romantis di Jogja dengan Pemandangan Keren

Restoran Romantis di Jogja

Bulan cinta akhirnya datang kepada kita. Saat yang tepat untuk memanfaatkan momen romantis ini untuk memanjakan orang tersayang dengan makan malam romantis. Jika Anda kebetulan berada di Yogyakarta, kami menyarankan Anda untuk melakukan reservasi di salah satu dari delapan restoran ini. Bukan hanya hidangan lezat yang akan menunggu Anda di sana, tetapi juga suasana hangat dari konsep dan dekorasi yang unik.

Restoran Abhayagiri

Restoran ini terletak di perbukitan Desa Sumberwatu, Prambanan. Anda bisa makan siang di terasnya dengan latar belakang pemandangan Gunung Merapi dan Candi Prambanan yang memesona. Saat makan malam, latar belakang akan berubah menjadi lautan lampu kota. Desain arsitektur restoran ini “mewah bertemu alam” dengan sentuhan tradisional. Sambil menikmati makanan yang nikmat dan suasana yang menenangkan, Anda akan dihibur dengan pertunjukan seperti live akustik, coke’an (musik akustik tradisional Jawa) dan terkadang tari tradisional Jawa Jonggrang Sendratari.

Rumah Makan Tradisional Joglo Mlati

Didirikan pada tahun 1995, Joglo Mlati adalah restoran yang memadukan suasana tradisional dan perabotan antik, menciptakan suasana kuno. Bangunannya mengadopsi arsitektur rumah tradisional Jawa, Joglo, dengan bahan utama kayu jati. Suasana yang nyaman dan nyaman sangat cocok untuk pasangan yang menikmati seni dan kerajinan vintage untuk disandingkan dengan hidangan tradisional Jawa.

Indische Koffie

Kafe ini dengan sempurna menggabungkan sejarah dan rekreasi. Terletak di dalam kompleks Museum Benteng Vredeburg, peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda pada abad ke-18. Desain interior kafe sangat dipengaruhi oleh konsep oldies Indonesia, dengan kursi-kursi vintage yang terbuat dari rotan dan kayu. Kafe akan menyajikan waktu berkualitas yang luar biasa disertai dengan musik halus untuk makan malam Valentine Anda.

Baca Juga:  6 Tempat Sempurna untuk Makan Malam Romantis di Bandung

Kastil Mang Engking Soragan

Ajak ratu hatimu untuk bersantap di “kastil”. Restoran Mang Engking mengadopsi arsitektur puri kuno abad pertengahan untuk bangunannya, sehingga menjadi salah satu restoran terkemuka di antara semua restoran di Yogyakarta. Restoran keluarga ini berspesialisasi dalam makanan laut. Sambil menunggu makanan datang, Anda dipersilakan untuk mencelupkan kaki Anda ke dalam kolam kecil di dalam restoran untuk terapi ikan.

Omah Dhuwur

Nama Omah Dhuwur berarti “rumah tinggi”. Terletak di Kotagede, pusat kerajinan perak dan perhiasan. Arsitekturnya merupakan perpaduan antara era kolonial Belanda, rumah tradisional Jawa, art deco tahun 1900-an, dengan sentuhan konsep modern. Restoran ini dapat menampung hingga 100 orang. Mereka menyajikan masakan Indonesia dan internasional yang lezat, serta menu vegan. Sop buntut dan sate sapi berada di urutan teratas daftar favorit.

Pasta Banget Signature

Bayangkan makan malam dengan cahaya lilin di tengah sawah. Meski masih berada di sekitar pusat kota Yogyakarta, restoran ini jauh dari jalan raya yang ramai. Seperti namanya, restoran ini menyajikan masakan Italia. Ini juga menggunakan sentuhan dekorasi kayu vintage untuk menciptakan suasana romantis. Restoran juga akan dengan senang hati mengatur karangan bunga dan lilin untuk makan malam romantis Anda.

Secret Garden Coffee and Chocolate

Seperti namanya, lokasinya tersembunyi dari pandangan. Anda harus melewati sebuah gang untuk mencapai restoran ini. Namun, bukan rahasia lagi bahwa tempat ini adalah salah satu restoran paling romantis di Yogyakarta karena sering digunakan sebagai tempat pernikahan. Restoran taman outdoor memadukan gaya Jawa klasik dengan konsep modern. Restoran ini menyajikan makanan lokal Indonesia seperti nasi goreng, serta hidangan barat seperti beef schnitzel dan chicken cordon bleu.

Baca Juga:  Rekomendasi Restoran Terbaik di Meksiko

Six Senses Kitchen

Jika Anda ingin memiliki masakan barat otentik di restoran fine dining bertema Jawa untuk makan malam Valentine Anda, maka Anda perlu mempertimbangkan Six Senses Kitchen. Chef Sergio menyajikan makanan perpaduan Spanyol dan Mediterania, seperti Paella dan Risotto. Restoran ruang terbuka ini juga memiliki taman yang indah dan kolam renang untuk anak-anak. Tempat yang menarik untuk makan malam, bukan?

Kunjungi: Project Wyn WoodNuevo MundoInfomaestrat.com

Back To Top