5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Helsinki, Finlandia
Categories:

5 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Helsinki, Finlandia

Avatar image of
Posted by Admin

Helsinki adalah salah satu tujuan paling populer di Finlandia. Untuk ibu kota kecil, ini pasti memiliki hal yang unik, santai, kreatif, dan bergaya. Namun kunjungan ke sini juga memiliki reputasi untuk membuat isi dompet Anda sedikit terkuras. Namun demikian, ada banyak hal gratis yang dapat dilakukan di Helsinki. Anda dapat berjalan kaki, menghemat uang Anda untuk transportasi umum yang dapat dihabiskan untuk minum kopi yang menyegarkan setelah semua penjelajahan Anda. Dan sebagai negara yang paling banyak minum kopi, orang-orang Finlandia tahu bagaimanamembuat secangkir kopi yang enak. Berikut adalah beberapa kegiatan yang dapat kamu lakukan di Helsinki.

1. Pemandangan Kota dari Katedral Uspenski

Sebuah bangunan bata merah yang spektakuler, Katedral Uspenski dapat dilihat dari kejauhan. Ini adalah bagian menakjubkan dari cakrawala Helsinki. Terletak di atas bukit di pulau Katajanokka, Anda juga mendapatkan pemandangan kota yang menakjubkan dari luar katedral.

Gereja Ortodoks terbesar di Eropa Barat, Katedral Uspenski menunjukkan pengaruh Rusia di Finlandia. Dibangun dengan gaya Rusia-Bizatin, kubah berbentuk bawang dan menyerupai emas, banyak ditemukan di gereja-gereja di Moskow. Gaya Ortodoks berlanjut di bagian dalam dengan serangkaian lampu gantung yang mengesankan. Katedral ini juga merupakan rumah bagi sejumlah ikon keagamaan.

2. Gereja Temppeliaukio

Gereja Temppeliaukio adalah contoh arsitektur modern yang luar biasa. Juga dikenal sebagai Gereja Batu atau Gereja di Batu, itu adalah salah satu atraksi utama Helsinki. Pada tahun 1968, arsitek bersaudara Timo dan Tuomo Suomalainen menggali ke dalam blok granit alam di jantung kota. Mereka mengubah apa yang tersisa menjadi gereja yang unik.

Cahaya alami masuk ke dalam gereja melalui skylight yang mengelilingi atap kubah. Dinding batu mentah menciptakan akustik yang sangat baik dan gereja juga biasa digunakan untuk konser. Namun, pertama dan terpenting itu adalah tempat ibadah.

3. Berjalan di Sekitar Teluk Töölönlahti

Teluk Töölönlahti di jantung kota dikelilingi oleh taman yang indah. Ada jalur pejalan kaki yang populer, yang membawa Anda mengelilingi teluk dan melewati taman. anda dapat bergabung dengan penduduk setempat yang juga memanfaatkan bagian kota yang indah ini, berjalan-jalan sehari-hari dan romantis.

Lanskap perubahan musim di Finlandia yang berubah-ubah. Berjalan-jalan akan membawa Anda melewati taman yang hijau dan rimbun di musim panas, sementara di musim dingin memiliki keindahan salju. Ke arah utara teluk adalah taman musim panas, dengan berbagai macam kaktus dan fauna tropis lainnya di rumah kaca. Ini adalah tempat yang bagus untuk melarikan diri dari musim dingin

4. Mengunjungi Katedral Helsinki

Katedral Helsinki adalah tengara yang mengesankan dan merupakan kesan pertama Anda tentang kota ini ketika tiba melalui laut. Terletak di sepanjang sisi utara, gedung megah mendominasi Lapangan Senat. Dengan pilar-pilarnya, kubah biru yang dihiasi bintang-bintang emas dan patung-patung 12 rasul di sepanjang atapnya, menjaga kota, gereja neoklasik adalah pemandangan yang menakjubkan. Interior katedral sedikit polos jika dibandingkan dengan eksterior megah dan elegan. Namun katedral memang memiliki ruang bawah tanah atmosfer dengan kapel kecil yang layak untuk dijelajahi.

Senate Square adalah pusat kegiatan yang menarik dan tempat untuk banyak perayaan dan konser sepanjang tahun. Tangga yang mengarah ke katedral adalah tempat pertemuan yang populer dengan penduduk setempat. Ini adalah tempat yang bagus untuk mengistirahatkan kaki Anda dan mengagumi bangunan neoklasik lainnya yang mengelilingi alun-alun, yang semuanya dirancang oleh Carl Ludvig Engel.

5. Jelajahi Perpustakaan Nasional Finlandia

Juga ditemukan di Senat Square dan layak dikunjungi adalah Perpustakaan Nasional Finlandia. Ini memegang warisan budaya negara dengan lebih dari 109 kilometer ruang rak memiliki lebih dari 3 juta buku. Selain memiliki koleksi perpustakaan terbesar, bangunan ini juga memiliki arsitektur yang memukau. Interiornya terinspirasi oleh kuil-kuil Romawi, terbukti dengan aula lukisan dinding yang indah dengan pilar-pilar marmer.