5 Tempat Wisata di Kairo yang Wajib Anda Ketahui
Categories:

5 Tempat Wisata di Kairo yang Wajib Anda Ketahui

Avatar image of
Posted by Admin

Terkenal di dunia sebagai rumah dari Piramida Agung, Kairo adalah tempat pertama bagi sebagian besar pelancong yang tiba di Mesir. Setelah menjelajahi keajaiban kuno ini, banyak yang cenderung langsung menuju Laut Merah atau lebih jauh ke selatan ke makam kuno Luxor. Tetapi ibu kota Mesir memiliki lebih banyak hal untuk ditawarkan kepada para pengunjungnya. Jadi, jika Anda punya waktu luang satu atau dua hari, mengapa tidak keluar dan menemukan pemandangan kota cantik. Berikut 5 objek wisata di Kairo yang belum pernah Anda dengar sebelumnya.

1. El Moez Street

Salah satu jalan paling bersejarah di ibu kota, El Moez Street menawarkan pengunjung sekilas ke Kairo kuno. Dipenuhi dengan masjid dan monumen yang indah, kawasan ini dicatat oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa karena memiliki konsentrasi harta arsitektur abad pertengahan terbesar di seluruh Dunia Islam.

Dengan usia lebih dari seribu tahun, Masjid El Hakim adalah masjid yang harus dilihat dan salah satu masjid terbesar di kota. Kompleks Sultan Qalawun yang luas juga patut disinggahi, menampilkan mausoleum yang dianggap sebagai bangunan terindah di Kairo.

Pemandangan top lainnya termasuk rumah Mesir abad ke-17 yang dikenal sebagai Bayt Al-Suhaymi, serta gerbang Bab al-Futuh yang terkenal. Tetapi di samping jalan-jalan, pastikan untuk berjalan-jalan di sepanjang Jalan El Moez dan melihat-lihat kafe, toko, dan gerobak makanan lokal.

2. Pasar Khan el Khalili

Salah satu pasar terbuka (souk) tertua di Timur Tengah, Pasar Khan el Khalili didirikan pada abad ke-14 dan berkembang pesat sejak saat itu. Terkenal dengan penjualan perhiasan tradisional, pakaian, parfum, dan rempah-rempah, barang-barang yang dijual di sini berkualitas tinggi dan dibuat oleh pengrajin lokal.

Pemandangan dan suara pasar adalah contoh abadi dari budaya Mesir yang sebenarnya, dengan tradisi tawar-menawar yang berlangsung selama berabad-abad. Jelajahi jalan-jalan yang ramai dan lakukan sendiri, penjual akan mengharapkan Anda untuk mencoba dan barter!

Saat Anda perlu istirahat dari berbelanja, ada banyak kedai kopi dan jajanan kaki lima di dekatnya. Nikmati makanan dan nikmati suasana pasar yang semarak ini.

3. Tahrir Square

Terletak di jantung kota Kairo, Tahrir Square menawarkan wawasan tentang sejarah Mesir yang lebih baru. Pada Januari 2011, di alun-alun tersebut ribuan orang Mesir datang untuk memprotes kebrutalan polisi dan korupsi. Dan setelah tiga minggu yang panjang, Presiden Hosni Mubarak akhirnya lengser setelah lebih dari 30 tahun berkuasa.

Tahrir Square sekarang identik dengan revolusi dan Anda tidak akan menemukan satu orang pun di Kairo yang belum pernah mendengarnya. Kunjungi dengan pemandu wisata lokal untuk memahami sepenuhnya pentingnya apa yang terjadi di sini dan dampaknya terhadap orang Mesir saat ini.

4. Groppi Cafe

Terletak di Pusat Kota Kairo, Groppi Cafe pertama kali dibuka oleh seorang pria Swiss yang dikenal sebagai Giacomo Groppi pada tahun 1891. Dengan cepat menjadi tempat pertemuan pilihan bagi penduduk kota yang lebih elit dan, terlepas dari penyebaran restoran internasional, ia tetap menjadi salah satu cafe hits di Kairo.

Eksteriornya menawarkan gaya art deco yang unik dan begitu di dalamnya Anda akan menemukan langit-langit tinggi dengan lampu gantung dan pelayan berpakaian formal untuk menerima pesanan Anda. Mampirlah untuk secangkir kopi dan toko kue untuk menemukan pesona abadi kafe ini untuk diri Anda sendiri.

5. Gereja Gua St. Simon

Karena Islam adalah agama utama di Mesir, mungkin mengejutkan bahwa gereja Kristen termasuk dalam daftar ini. Namun demikian, gereja ini adalah salah satu gereja Kristen terbesar di Timur Tengah dan terkenal dengan pengaturannya.

Diukir dari lereng gunung, gereja ini dibangun menjadi gua yang sudah ada sebelumnya yang menampung lebih dari 17.000 jemaah di amfiteater besar di sekitar mimbar pusat. Ini adalah gereja utama komunitas Zabbaleen yang mempesona di Kairo, yang terkenal mencari nafkah dengan mendaur ulang sampah kota.

Jelajahi interior yang menakjubkan dan pelajari tentang Simon the Tanner, santo pengrajin yang menjadi dedikasi gereja. Terletak di tenggara Kairo di gunung Mokattam, gereja ini juga menawarkan pemandangan kota yang indah.