10 Spot Sunrise Terindah di Dunia
Categories:

10 Spot Sunrise Terindah di Dunia

Avatar image of
Posted by Admin

Baik Anda bangun pagi atau tidak, tidak ada yang bisa mengalahkan memulai hari Anda dengan pemandangan Sunrise. Terutama saat Anda bepergian ke tujuan dengan monumen ikonik atau pemandangan alam yang menakjubkan. Dari Taj Mahal putih berkilau hingga Cappadocia dunia lain di Turki, berikut adalah pilihan spot sunrise paling indah di seluruh dunia.

1. Angkor Wat, Kamboja

Angkor Wat adalah pemandangan yang mengesankan setiap saat sepanjang hari. Namun jika Anda sampai di sana saat Sunrise, Anda memiliki tontonan yang lebih besar lagi. Saat kuil ikonik ini menghadap ke barat, Sunrise secara dramatis di belakang menara dan memantulkan siluetnya di kolam di bawahnya.

Ini adalah tempat paling populer di kompleks Angkor untuk melihat Sunrise, jadi sebaiknya Anda tiba di sana sebelum orang banyak. Gerbang dibuka pada jam 5 pagi, tetapi kami dapat meyakinkan Anda bahwa ini layak untuk dimulainya lebih awal.

2. Machu Picchu, Peru

Setelah menelusuri Inca Trail yang terkenal ke Machu Picchu, melihat Sunrise di atas reruntuhan yang luar biasa ini adalah hadiah terbesar. Saat matahari menerpa Huayna Picchu, gunung di belakang benteng kuno ini, dinding batunya segera bermandikan cahaya keemasan yang indah, menghasilkan beberapa foto yang menakjubkan.

Jika Anda tidak suka trekking, Machu Picchu juga dapat dicapai dengan kereta api dari Ollantaytambo. Sebagai situs arkeologi paling terkenal di benua ini, Anda tidak dapat mengunjungi Peru begitu saja tanpa mengalami reruntuhan Inca ini sendiri.

3. Cappadocia, Turki

Jika Anda mencari pengalaman balon udara saat Sunrise, Cappadocia harus menjadi daftar teratas Anda. Terletak di Turki tengah, lanskap bebatuan kerucut dan bukit sarang madu di dunia lain ini tampak langsung dari dongeng.

Karena kondisi angin yang lebih tenang di pagi hari, wahana balon udara lepas landas saat Sunrise. Hingga 100 balon di udara pada satu waktu, menciptakan tontonan yang penuh warna saat mereka terbang di ketinggian yang berbeda.

4. Danau Inle, Myanmar

Salah satu daya tarik terbaik di Myanmar, Danau Inle adalah taman terapung, kuil Buddha, dan desa rumah panggung. Membentang sepanjang lebih dari 20 kilometer dan dibatasi oleh rawa-rawa dan pegunungan, ini adalah tempat yang sangat indah dan tenang untuk dikunjungi.

Habiskan malam di salah satu hotel panggung yang bertengger di sepanjang air. Kemudian bangun dengan mengantuk saat fajar dan duduk di teras terbuka untuk melihat Sunrise yang spektakuler.

5. Taj Mahal, India

Salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Baru dan monumen paling terkenal di India, Taj Mahal adalah hasil kerja selama 22 tahun oleh 20.000 pekerja. Mewakili cinta Kaisar Mughal Shah Jahan untuk istrinya, makam marmer ini adalah pemandangan yang harus dilihat dan dinikmati.

Kunjungi saat Sunrise untuk menyaksikan kubah berkilau Taj Mahal menampakkan dirinya dengan megah. Kerumunan terbesar cenderung datang lebih siang, jadi sebaiknya bangun pagi-pagi sekali.

6. Cape Town, Afrika Selatan

Sering dielu-elukan sebagai salah satu kota terindah di dunia, Cape Town diabaikan oleh Table Mountain yang megah. Dari puncaknya, Anda dapat menikmati pemandangan seluruh Cape Peninsula, yang menjadi semakin menakjubkan saat disesuaikan dengan Sunrise.

Meskipun Table Mountain paling mudah diakses melalui kereta gantung, jika Anda siap menghadapi tantangan tersebut, Anda dapat memulai pendakian Sunrise. Jalur Pipa adalah rute termudah, menawarkan pemandangan Samudra Atlantik yang fantastis. Atau, Anda bisa mendaki Lion’s Head Mountain untuk menikmati pemandangan kota dan Table Mountain di pagi hari.

7. Uyuni Salt Flats, Bolivia

Mencakup 12.106 kilometer persegi, Uyuni Salt Flats adalah yang terbesar di dunia. Pemandangan putih yang tampaknya tak berujung ini menawarkan pengalaman yang tiada duanya, hanya dengan langit dan tanah putih sejauh mata memandang.

Jika ada sedikit air, cakrawala menghilang saat permukaannya dengan sempurna memantulkan awan dan langit di atas kepala. Kunjungi Uyuni Salt Flats saat Sunrise untuk membuat beberapa foto diri Anda yang mengubah perspektif.

8. Tembok Besar, Tiongkok

Salah satu tempat wisata terbesar di dunia, Tembok Besar China membentang lebih dari 20.000 kilometer dari Laut Kuning hingga Gurun Gobi. Rumornya, bahkan bisa dilihat dari luar angkasa. Tapi yang pasti benar adalah pemandangan yang indah saat Sunrise.

Jinshanling dan Jinakou adalah dua bagian terbaik dari Tembok Besar untuk menyaksikan Sunrise. Keduanya menawarkan bidikan klasik tentang dinding yang meliuk-liuk melintasi pemandangan pegunungan dan berbatu yang lebih di China.

9. Gunung Fuji, Jepang

Merupakan tradisi di Jepang untuk menyambut Sunrise pertama di tahun baru dari tempat yang istimewa. Dikenal sebagai hatsuhinode, tradisi ini berpusat pada kepercayaan Shinto bahwa jika Anda berdiri di luar dan membuat permohonan saat Sunrise, dewa Toshigami akan memberkati Anda dan keinginan Anda akan menjadi kenyataan di tahun yang akan datang.

Beberapa lokasi lebih spektakuler untuk Sunrise tahun baru di Gunung Fuji. Sebagai gunung tertinggi dan landmark paling terkenal di Jepang, Anda akan menikmati pemandangan yang menakjubkan baik saat memutuskan untuk mendaki ke puncak atau mengaguminya dari kejauhan.

10. Gurun Sahara, Maroko

Jika Anda mencari tempat terpencil untuk menikmati Sunrise, Gurun Sahara Maroko adalah tempat yang tepat. Bukit pasir Erg Chebbi sangat mengesankan, menampilkan gelombang demi gelombang bukit pasir oranye di ketinggian hingga 250 meter.

Habiskan malam di kamp Berber terpencil di bawah selimut bintang yang luar biasa. Bangkit lebih awal saat Sunrise, Anda akan menikmati panorama spektakuler saat pola cahaya dan bayangan jatuh melintasi lanskap.